Pantai Bondo, Pesona Alam Jepara yang Tersembunyi

Pantai Bondo Jepara, kuliner pantai jepara
pantai-bondo2
Pantai bondo adalah salah satu objek wisata jepara beach Pantai Bondo, (gak ada tiket masuk) Pantai bondo adalah salah satu pantai di jepara yang berlokasi di Desa Bondo Kecamatan Bangsri 17 km. dari pusat kota. Pantai sepanjang + 2 km berpasir putih dan di sekitar pantai banyak pohon peneduh yang didominasi jenis pandan.
Pada saat musim barat ombaknya cukup besar, namun setelah itu airnya tenang dan jernih. Didukung lautnya yang dangkal, lokasi ini sangat baik untuk mandi laut. Apalagi sekarang sudah ada inisiatif masyarakat untuk menyediakan shower room dan ban untuk disewakan.
Dari pantai ini dapat terlihat jelas PLTU Tanjung Jati B yang begitu megah. Di sebelah utara PLTU terdapat karang dalam seluas ratusan km2 dengan kedalaman 35 m 50 m dengan bermacam jenis ikan sangat pas untuk yang hobi memancing.
Kuliner pantai baondo, dipanatai bondo kita juga bisa makan makan di warung warung yang sudah di sediakan warga sekitar ada juga jagung bakar yang sangat enak, disini juga ada tempat pelelangan ikan atau pasar ikan yang ikanya masih segar segar karena ikan tersebut didapat langsung dari para nelayan saekitar, para nelayan lanmgsung menjual ikan tangkapanya di tempat itu juga.

1 Response to "Pantai Bondo, Pesona Alam Jepara yang Tersembunyi"

  1. Anonim says:

    ak pernh ksana gan.....keren tp syangnya kurang di kmbangin m pemrintahnya

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme