Kisah cinta seorang Prajurit wanita

Serda Kowad Widya
Tugas negara adalah segala-galanya. Bahkan demi menjalankan tugas negara menjadi salah satu Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXXV-A/Monusco Kongo dalam misi perdamaian di bawah PBB di Kongo, Ia rela putus cinta dan membatalkan pernikahan yang rencananya akan digelar pada tahun ini.
Dia adalah Serda (K) Kowad Widya, satu dari dua Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang kali pertama diberikan kepercayaan mengikuti misi perdamaian PBB diwilayah konflik di Kongo, Afrika Tengah.
“ Saya terpaksa menunda pernikahan bahkan putus cinta dengan dia (calon suami) karena dia tidak bisa memahami tugas ini. Hidup adalah sebuah pilihan, karena saya tentara saya lebih memilih tugas pengabdian kepada negara daripada kepentingan pribadi menikah di tahun ini ”
tegas Widya.

 
Keputusan yang dipilih prajurit Kowad yang kini bertugas di Pusat Kesehatan (Puskes) TNI tersebut memang telah bulat. Meski sebenarnya putus cinta dan batal menikah bukan hal yang diharapkannya. Namun perempuan muda berdarah keturunan Semarang ini tetap harus memilih.
“ Semua sudah kami bicarakan baik-baik dan kami pun berpisah dengan cara baik-baik. Semoga kedepan saya mendapat pengganti yang lebih baik dan senantiasa memahami tugas dan tanggung jawab saya sebagai tentara ”
ujar perempuan berparas manis yang murah senyum itu.
Tegas, optimistis, dan tetap bersemangat tak lepas dari diri Widya. Meski tergolong masih muda, perempuan kelahiran 17 Oktober 1990 itu tak langsung putus asa dan “galau” setelah putus cinta. Tapi sebaliknya, dia terlihat paling bersemangat saat meneriakkan yel-yel bersama 120 prajurit TNI AD yang akan diberangkatkan ke Kongo saat apel penutupan pelatihan di Pangkalan Udara Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani Semarang, Kamis (10/1) lalu.
“ Tugas misi perdamaian ini menjadi sejarah dalam hidup saya. Karena ini adalah pengalaman pertama saya ditugaskan ke luar negeri dalam misi PBB. Tak hanya itu, saya dan Letda Kowad Deswiwi juga merupakan prajurit Kowad pertama yang dikirim Kongo ”
katanya.
Untuk itu, Widya telah mempersiapkan diri sejak awal, mulai dari perbekalan hingga pengetahuan untuk menunjang tugasnya di Kongo selama satu tahun. Beberapa tes seperti tes kesehatan jasmani, bahasa Inggris, komputer dan menyetir mobil telah dilaluinya. Bahkan selama sebulan dia digembleng dengan pelatihan di Pusdik Penerbad Semarang, di antaranya pembekalan berbahasa Inggris dan Prancis, dua bahasa yang kerap digunakan masyarakat Kongo.
“ Di Kongo saya akan bertugas sebagai tim kesehatan khusus untuk satgas, namun tidak menutup keinginan untuk melayani masyarakat di sana maupun misi kemanusiaan lainnya ”
jelas lulusan Kowad tahun 2009 itu


Sumber: indomiliter.mywapblog.com

0 Response to "Kisah cinta seorang Prajurit wanita"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme